Berbagi Dengan Anda Bisa Memberikan Manfaat Untuk Anda Dan Juga Kami Sebagai Penulis.

Selasa, 10 Februari 2015

Rahasia Keluarga Bahagia menurut Pakar

Rahasia Keluarga Bahagia - Beberapa besar dari kita pasti yakin, keluarga yaitu sumber kebahagiaan yang kekal. Suatu riset di Jerman menyimpulkan, orang yang menempatkan keluarga sebagai prioritas paling utama nyatanya lebih bahagia di banding yang prioritasnya yaitu keberhasilan, karier, atau materi. Riset ini dikerjakan sepanjang 25 th. dengan mencermati seputar 60 ribu rumah tangga. 

Rahasia Keluarga Bahagia menurut Pakar
Rahasia Keluarga Bahagia menurut Pakar
RAHASIA KELUARGA BAHAGIA
Kami telah menghimpun 15 rahasia untuk membuat kehidupan berkeluarga yang bahagia. Inilah rahasianya. 

Rahasia Keluarga Bahagia 1 : Nyaman keduanya. 
Esensi dari suatu keluarga bahagia terdapat saat kita dapat sama-sama menyokong satu dengan yang lain, dan seluruhnya itu bermuara dari bagaimanakah kita memperlakukan keduanya, terang Rabbi Shmuley Boteach, penasihat kehidupan berkeluarga dan percintaan sekalian pemandu acara Shalom in the Home. Ada sukacita yang dapat digambarkan dari hubungan antar anggota keluarga. “Ketika anak-anak merasa bahagia lihat orang-tua mereka pulang ke rumah, dan demikian sebaliknya saat anak-anak pulang ke rumah beberapa orangtua juga mempunyai perasaan senang yang sama. 

Rahasia Keluarga Bahagia 2 : Sama-sama bertukar narasi. 
Ketika si kecil pulang dari sekolah atau melakukan aktivitas diluar, coba sambut mereka dengan ajukan pertanyaan perihal kejadian-kejadian menarik yang mereka alami, atau biarlah mereka sebatas bercerita, anjuran Boteach. Janganlah beri muka sedih, malas atau bahkan juga tak mood, lantaran dengan memberi ‘sapaan selamat datang’ seperti itu bakal bikin si kecil merasa tak suka bersua dengan kita. Intinya, saat tiba dirumah, saat kita yaitu mempunyai anak. “Kita mesti tidak pedulikan seluruhnya pekerjaan, dan yakinkan kita senantiasa membawa ‘oleh-oleh’ yang dapat diberikan dengan si kecil, apakah narasi atau percakapan enteng, ” ucap Boteach. Trick ini dapat bikin si kecil senantiasa mempunyai suatu hal yang mereka nantikan dirumah. Momok terburuk dalam kehidupan keluarga yaitu rasa jemu, dan keadaan ini dapat jadi penyebab perselingkuhan dan anak-anak lebih sukai bermain dengan rekan mereka. 

Rahasia Keluarga Bahagia 3 : Letakkan pernikahan sebagai prioritas paling utama. 
Banyak keluarga yang senantiasa memosisikan anak sebagai no. 1. Sayangnya itu bukanlah suatu inspirasi yang baik. Lantaran ini jadi tak adil untuk pasangan kita. Mempunyai saat untuk anak itu baik, namun janganlah lupa selalu untuk menyediakan saat spesial untuk di habiskan berdua dengan pasangan. 

Rahasia Keluarga Bahagia 4 : Senantiasa luangkan untuk makan berbarengan. 
Keluarga yang mempunyai rutinitas makan berbarengan bakal lebih bahagia. Karenanya, Boteach menyampaikan mengadakan makan malam keluarga sangat utama. Disinilah waktunya kita untuk sama-sama terikat satu dengan yang lain. Bertukar narasi dan sama-sama mengetahui lebih dalam lagi. Siapkan saat untuk makan malam berbarengan keluarga empat kali satu minggu, anjuran Boteach. 

Rahasia Keluarga Bahagia 5 : Bermain berbarengan. 
Buat 1-2 kesibukan yang kita seluruhnya dapat kerjakan berbarengan. Untuk yang masih tetap mempunyai anak kecil, membacakan ceritera saat sebelum tidur dapat jadi pilihan yang baik. Atau kita dapat lakukan aktivitas, seperti piknik, bersepeda, jalan kaki, atau berenang, dan lain-lain, setiap berlibur. 

Rahasia Keluarga Bahagia 6 : Rekan ada di no. 2. 
Dalam keluarga bahagia, keluarga senantiasa no. 1 dan pertemanan no. 2. Perlu diingat mengajar dan membesarkan anak juga mesti ada fun-nya. Mengambil keputusan ketentuan bisa, namun kita juga mesti ingat anak-anak juga memerlukan kesenangan. Saat si kecil telah mulai jemu dan terkekang, mereka bakal mencari keceriaan lain diluar rumah dan di sanalah waktunya rekan-rekan mereka jadi lebih utama daripada keluarga. Berteman itu utama, namun mesti terus dibawah keluarga. 

Rahasia Keluarga Bahagia 7 : Membatasi aktivitas anak selesai sekolah. 
Zaman saat ini, sangatlah tak heran bila anak-anak mempunyai segudang kesibukan diluar jam sekolah. Katakan saja, pelatihan piano, balet, pelajaran, atau bhs inggris. Ibu cuma bertindak sebagai supir dan penunggu saja. Ini tidaklah resep keluarga bahagia, kata Boteach. Tak mempunyai aktivitas selesai sekolah sekalipun juga tak baik. Intinya janganlah ekstrim. Mendaftarkan si kecil ke pelatihan bisa saja, seandainya tak terlalu berlebih dan memotong kebersamaan sebagai keluarga. 

Rahasia Keluarga Bahagia 8 : Buat ritual keluarga kita sendiri. 
Dapat berbentuk keagamaan atau acara spesial keluarga. “Keluarga bahagia mempunyai ritual yang berarti dan bikin kita tak merasa tertekan saat mengerjakannya, ” kata Barbara Fiese, PhD, professor psikologi di Syracuse University di New York. Ritual dapat bikin kekhasan dalam keluarga kita, misalnya mengadakan kebaktian setiap pagi (renungan pagi), acara masak-memasak berbarengan di hari minggu, atau karaoke dirumah. Ritual mempunyai tujuan bikin anggota keluarga semakin dekat lantaran mereka melakuan aktivitas ini berkali-kali kali. Agar sukses, ritual mesti berbentuk fleksibel, anjuran Fiese. Tak bisa kaku, bila alat karaoke dirumah rusak kita dapat pergi ke tempat karaoke diluar. 

Rahasia Keluarga Bahagia 9 : Pakai suara rendah. 
Ingat anak-anak masih juga dalam saat perubahan. “Jadi mesti ada lingkungan yang tenang dirumah, ” kata Boteach. Berkomunikasilah dengan si kecil, berikanlah mereka ketentuan dan tentukan hukuman yang cocok bila diperlukan. Namun, jangan sempat kita terlepas kendali dan berteriak pada mereka. Suara tinggi waktu geram bakal tunjukkan kita hilang kendali dan membuat situasi yg tidak damai dirumah untuk anak-anak. 

Rahasia Keluarga Bahagia 10 : Janganlah pernah berkelahi di depan anak-anak. 
Saat pertikaian dan perselisihan tidak bisa dielakkan lagi, upayakan untuk menjauh dari anak-anak, umpamanya didalam kamar kita. Bila mereka tak berniat lihat kita berkelahi atau beragumentasi, cepatlah mohon maaf dan katakan “Mama dan Ayah mohon maaf lantaran anda mesti lihat ini. Kami tengah tidak sama pendapat dan saat ini seluruhnya telah baik-baik saja. ” 

Rahasia Keluarga Bahagia 11 : Jauhi rutinitas hilang ingatan kerja. 
Senantiasa disibukkan dengan masalah pekerjaan dan tak pernah ada saat bermain berbarengan bakal bikin keluarga jadi menjemukan dan tak serasi. “Jika kita senantiasa ‘jauh’ dari keluarga dan tak mengutamakan anak, jadi si kecil bakal rasakan ketidaknyamanan didalam rumah, ” terang Boteach. Akhirnya mereka bakal mulai yakin bila mereka kurang bernilai di mata kita. 

Rahasia Keluarga Bahagia 12 : Buat situasi persaudaraan yang serasi. 
Persaingan pada saudara dapat menyebabkan perpecahan. Rasa iri, cemburu dan persaingan memanglah tak dapat dielakkan. Namun kita dapat mengingatkan si kecil selalu untuk bersukur lantaran mereka mempunyai saudara yang dapat di ajak sharing, kata Bote. 

Rahasia Keluarga Bahagia 13 : Mempunyai gurauan khas. 
Fiese menyampaikan keluarga bahagia mempunyai leluconnya sendiri-sendiri. Dapat nama panggilan atau narasi lucu yang melukiskan kita punyai suatu grup spesifik. Dan ini dapat menyebabkan rasa mempunyai yang kuat. 

Rahasia Keluarga Bahagia 14 : Jadilah fleksibel. 
Mungkin saja ini lebih gampang disampaikan daripada dikerjakan. Dengan cara alami, bersamaan dengan saat setiap anggota keluarga bakal beralih dan kita mesti dapat buka diri untuk terima pergantian yang berlangsung. “Ada yang menikah, ada yang wafat, ada yang bercerai, atau ada yang tengah tumbuh jadi anak remaja, senantiasa ingat apa pun yang berlangsung mereka terus anggota keluarga kita, ” kata Fiese. 

Rahasia Keluarga Bahagia 15 : Komunikasi. 
Rose J. Perkin, EdD, professor psikologi dari Stonehill College di Easton, menyampaikan keluarga bahagia senantiasa berkomunikasi keduanya. Buat komunikasi terbuka, dimana seluruhnya anggota dapat dengan bebas mengemukakan pendapat dan mempunyai hak untuk bicara. 

Semoga kita bisa jadi keluarga yang berbahagia dengan jalan mengaplikasikan panduan/petunjuk ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia Keluarga Bahagia menurut Pakar

0 komentar:

Posting Komentar