Berbagi Dengan Anda Bisa Memberikan Manfaat Untuk Anda Dan Juga Kami Sebagai Penulis.

Rabu, 04 Maret 2015

Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak

Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak - Seorang sejarahwan populer Amerika, Washington Irving, menyampaikan " Ibu yaitu teman dekat sejati, cuma ibulah yang terus berbarengan kita dalam seluruhnya kesulitan, rasa sedih dan waktu tergelap dalam kehidupan kita. " Dalam kehidupan ini, sosok atau profil seorang ibu mempunyai peran sangatlah utama dalam perubahan mental dan emosional seorang. Ibu digambarkan sebagai sosok malaikat yang riil dalam kehidupan seorang manusia, kasih sayang dan kelemahlembutannya tidak tergantikan oleh apapun. 

Dalam filosofi China ada suatu rencana keseimbangan yang seringkali di kenal dengan arti Yin- Yang, yang umumnya dipakai untuk mendeskripsikan karakter kemampuan yang sama-sama terkait dan berlawanan didunia ini dan bagaimanakah mereka sama-sama bangun keduanya. Hal yang sama saja berlangsung didalam keluarga, orangtua yang terbagi dalam bapak dan ibu, manfaat seorang ibu juga yaitu sebagai keseimbangan. 

Dalam setiap rumah tangga, peran ibu sangatlah dibutuhkan. Sebaik-baiknya seorang bapak, dia akan tidak dapat menukar peran sebagai ibu. Kepekaan, kasih sayang dan kelemah-lembutannya, kodrat Ilahi inilah yang tidak dipunyai oleh seorang pria. Untuk anak-anak, lantaran kesabaran dan kepekaannya, ibu kerap digunakan sebagai tempat untuk mencurahkan semua beban dan persoalan hidupnya, terkadang juga kedekatan seorang anak pada ayahnya tak dapat menaklukkan kedekatannya pada si ibu. 

Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak
Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak
Ciri-ciri seorang ibu sangatlah utama untuk setiap anak baik wanita ataupun laki-laki. Tetapi terutama untuk anak laki-laki, ibu yaitu cinta pertama dan sejatinya, sosok yang bisa mendidiknya untuk jadi pribadi yang penuh kasih dan bertanggungjawab. Beberapa ibu begitu utama peran tugas Anda untuk anak laki-laki Anda terutama, didiklah mereka agar jadi pria-pria yang sabar, penyanyang, penuh yakin diri dan bertanggungjawab untuk keluarganya satu hari kelak. Manfaat mewujudkannya, berikut yaitu 6 cara yang dapat Anda pakai untuk jadi ibu yang baik untuk anak laki-laki Anda : 

1. Mengajarkan kesabaran dan ketegaran 
Permasalahan untuk permasalahan yang menerpa dalam keluarga Anda, sebaiknya Anda tangani dengan kesabaran. Kesabaran yang diperlihatkan oleh seorang ibu, bisa jadi misal riil untuk anak-anaknya. Saat Anda sabar dan tegar, hal semacam itu bakal mengajarkan pada anak Anda, otomatis, agar mereka juga kuat mengatasi persoalan yang bakal dihadapinya nantinya saat telah dewasa kelak. 

2. Mengajarkan kelemah lembutan 
Seorang anak laki-laki yang tumbuh tanpa ada seorang ibu, biasanya bakal jadi seorang yang kasar, kurang sensitif pada diri sendiri, tak menghormati orang lain dan lingkungan sekitarnya. Ajarkanlah pada anak lelaki Anda agar jadi lemah lembut dalam berlaku, tanpa ada mesti menyingkirkan segi ketegasannya.  

3. Sebagai perekat 
Kadang-kadang didalam rumah tangga perseteruan pertikaian sesama anggota keluarga dapat tidak terhindarkan, ibu yaitu hanya satu orang yang semestinya berdiri pada posisi netral. Jadilah penengah dan pendamai perselisihan pada anak dengan bapak atau anak dengan saudaranya. Singkatnya jadilah " perekat " untuk mempersatukan semua anggota keluarga, agar bisa bekerja bersama dengan baik. 

4. Jadi penyemangat 
Ada saatnya hari-hari anak Anda penuh dengan tantangan, jadilah ibu yang sensitif dengan kondisi yang anak Anda tengah rasakan. Berpikirlah dengan cara positif dan berikanlah kalimat dan support penyemangat agar anak Anda mempunyai kepercayaan dan perasaan optimis yang tinggi bahwa semua suatu hal pasti ada jalan keluarnya. 

5. Jadi penasihat yang baik 
Ada saatnya seorang anak bakal bimbang saat bakal mengambil suatu ketentuan untuk yang pertama kalinya. Peran Anda disini sangatlah diperlukannya, berikanlah input dan nasehat-nasihat yang dia butuhkan, bantulah dia untuk yakin diri dan dapat mengerti efek baik dan jelek dari setiap ketentuan yang bakal dia ambillah. Optimis dia bahwa apapun ketentuan yang bakal dia ambillah, itu yaitu yang paling baik untuk dia. 

6. Jadi ibu yang pemberani 
Sebagai seorang wanita Anda juga mesti berani dalam lakukan beragam kegiatan. Terkadang Anda mesti lakukan sendiri tugas-tugas seorang pria, tanpa ada mesti menanti sampai suami Anda pulang dari kerja, saat hujan deras dan atap rumah bocor, Anda bisa berinisiatif lakukan seorang diri untuk menambal atap rumah Anda yang bocor itu. Mungkin saja untuk Anda hal semacam itu remeh, namun di mata anak Anda, Anda yaitu seorang ibu yang hebat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak

1 komentar: