Berbagi Dengan Anda Bisa Memberikan Manfaat Untuk Anda Dan Juga Kami Sebagai Penulis.

Selasa, 03 Maret 2015

Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak

Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak  - Seorang penyair menyampaikan bahwa cinta pertama seseorang gadis yaitu pada ayahnya, hal itu tidaklah terlalu berlebih mengingat peran bapak yang demikian besar untuk keluarganya. Sosok bapak yang baik yang membuat perlindungan dan mengayomi keluarganya bisa memberikan inspirasi anak-anaknya untuk lakukan hal yang sama, terutama untuk anak wanita bahwa sosok seperti ayahnyalah yang nantinya jadi pujaannya saat dia mengambil keputusan untuk mencari pendamping hidup untuk dianya. 

Beberapa bapak dimana juga Anda ada sekarang ini, pekerjaan Anda jadi bapak yaitu suatu amanah agung yang sudah dipercayakan oleh Tuhan pada Anda untuk melindungi, menjaga, dan membesarkan anak-anak yang dititipkan sesaat pada Anda. Anak-anak wanita Anda yaitu sangatlah unik, mereka dibekali dengan perasaan lembut yg tidak dipunyai oleh anak-anak putra Anda, hingga cara mendidik mereka juga tidak sama, janganlah pernah menyakiti atau bahkan juga menghancurkan perasaan mereka yang lembut itu. 

Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak
Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak
Sebagai seseorang pria kadang-kadang memanglah susah untuk mengerti perasaan wanita, bahkan juga saat Anda berupaya untuk mengerti perasaan anak wanita Anda, tak seluruhnya bapak dapat lakukan hal semacam ini. Bila seluruhnya usaha yang sudah Anda kerjakan kelihatannya tak membawa hasil untuk mendidik anak wanita Anda, mungkin saja dari pada banyak kalimat atau perintah yang sudah Anda bikin untuk mereka, sekaranglah waktunya Anda memberi teladan lewat aksi riil Anda. 

1. Mengasihi sepenuh hati istri Anda 
Mengasihi sepenuh hati istri Anda dan memperlakukannya dengan penuh rasa hormat, cara ini sangatlah ampuh untuk menyentuh ke relung hati terdalam putri Anda. Saat seseorang anak wanita lihat ayahnya memperlakukan ibunya dengan penuh kasih, jadi tidak ada argumen lain untuk dianya untuk menampik saran-saran dari Anda, lantaran putri Anda bakal sangatlah menghormati dan menghormati Anda, meyakini Anda bahwa saran-saran dari Anda pastilah benar dan itu untuk kebaikan mereka juga. 

2. Memperlakukan orang lain dengan penuh rasa hormat dan sopan 
Saat bertamu atau bersua dengan orang lain tunjukkan rasa tertarik Anda dan berlakulah dengan cara sopan dihadapan putri Anda. Kerjakanlah dengan cara spontan dan tanpa ada dibuat-buat dan perkenalkanlah putri Anda pada mereka, pujilah dia dan bangkitkan rasa yakin dianya saat bertemu dengan orang lain. 

3. Hindari kalimat kasar 
Saat didalam rumah atau ditempat umum hindarilah memakai kalimat kasar. Saat Anda geram atau mempunyai permasalahan dengan istri Anda dirumah berusahalah tidak untuk mengatakan kalimat kasar atau makian pada istri Anda, atau saat Anda memarahi anak-anak Anda lantaran mereka lakukan suatu kekeliruan. Kesabaran Anda tengah diuji, saat Anda beberapa bapak dapat mengatasi emosi Anda, anak-anak Anda bakal lihat bahwa ayahnya yaitu seseorang yang sabar dan bijaksana dalam mengatasi setiap persoalan, Anda bakal makin dihormati oleh mereka bukanlah ditakuti. 

4. Tak membeda-bedakan 
Jangan sampai pernah berlaku tentukan kasih pada anak-anak Anda, perlakukan anak wanita Anda sederajat dengan anak putra Anda. Tak ada ketidaksamaan pekerjaan dan tanggung jawab didalam rumah, perlakukalah seluruhnya dengan adil. 

5. Menolong tugas pekerjaan istri Anda 
Untuk seseorang pria tak ada kelirunya kerjakan tugas-tugas seseorang wanita, seperti : mengendong bayi, memasak, membersihkan baju, mensetrika pakaian, menjemur baju, menjahit, dan sebagainya. Seseorang pria yang bersedia kerjakan tugas-tugas seseorang wanita bukanlah bermakna pria itu berlaku feminim, namun lebih pada perhatian dan rasa tertarik Anda pada pasangan dan anak wanita Anda. Sedikit pria yang dapat lakukan hal semacam ini, jadi bila Anda mau jadi seseorang " pahlawan " di mata anak wanita dan istri Anda, Anda tak perlu sungkan atau ragu-ragu lagi kerjakan tugas-tugas mereka itu. 

6. Anak wanita merasa di cintai dan dihargai jika ditolong 
Kadang-kadang anak wanita Anda mau berlaku manja pada Anda, sebagai seseorang pria jangan sampai tunjukkan kegalakan Anda atau ketegasan Anda kepadanya. Saat dia alami kesusahan dalam kerjakan suatu pekerjaan, tolonglah dia untuk mengerjakannya, lantaran kelembutan hatinya anak wanita bakal merasa lebih di cintai dan dihargai jika Anda bersedia untuk menolongnya dengan tulus. Bantulah mereka selalu untuk merasa nyaman dan merasa dilindungi apabila ada di dekat Anda. 

Dalam mendidik anak-anak dalam saat pertumbuhannya, kerapkali teladan lebih ampuh dipakai dari pada banyak kalimat atau perintah yang disampaikan. Berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk jadi bapak yang baik dan berdedikasi, Anda akan tidak pernah tahu apa yang bakal berlangsung pada anak-anak Anda nantinya, tetapi yakinlah bahwa teladan-teladan baik Anda akan tidak pernah mereka lupakan hingga selamanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak

0 komentar:

Posting Komentar